BETAPA SAKITNYA KECETIT ITU

sebenernya ini adalah pengalaman pahit , kenapa? karna saya ga ngasih gula kedalamnya ! hehe , maaf kalo terdengar garing , belum direndem soalnya teeth.png image by rahmat_cruzt hahaha .. kejadian itu hadir di hari Senin, 2 Agustus 2010 lalu .. berawal dari semangat dari dalam diri , oh ya , kenapa saya sangat bersemangat hari itu? hari itu Alumni PADMANABA 65 mengadakan sepak bola dari inisiatif sendiri .. berikut kronologi kejadiannya :

Minggu, 1 Agustus 2010 pagi saya dapet sms dari seorang temen di seberang yg bertopic ngajak sepak bola angkatan besok paginya jam 8 .. tanpa pikir panjang saya tanggapi dengan hati gembira , menerima tawaran itu .. malamnya teman lain sms ngajak jam 7 , mana yg benar saya cuma percaya sama yg lebih siang , kenapa? sebab saya kira anak2 sudah rutin bangun siang dan dateng telat hahaha teeth.png image by rahmat_cruzt ..

Senin, 2 Agustus 2010 .. WOW sungguh luar biasa saya bangun pagi sekali , tepat pukul 6 pagi saya bangun padahal biasanya jam angka 6 dibalik baru bangun .. masih tanpa pikir panjang lagi saya langsung mandi dan bersiap – siap .. ndreett ndreett ndreett ndreett suara 4 getaran hp saya pas ada sms .. saya buka dan baca sms , ternyata dari teman di seberang jalan ngajak berangkat naik dokar ( deket rumah adanya bis , kalo dokar mampir aja di malioboro banyak! tongue.png image by rahmat_cruzt haha ) bukan naik dokar atau andong atau kapal terbang tapi dia ngajak naik sepeda ontel .. serentak saya menjawab kl sepeda saya diwariskan ke adek saya buat berangkat ke sekolah dan saya minta dia berangkat duluan mungkin saya agak telat berangkatnya .. dia ternyata juga pengen berangkat nelat .. sambil berlayar makan kupat , tongue.png image by rahmat_cruzt hehe belum lebaran sabar2 !! sambil menyelam minum kopi hehe , saya berpikir kalo masih ada sepeda adek saya yg masih kls 2 SMP terlantar di depan rumah , spontan saya sms teman saya untuk take off ke sekolah naik sepeda aja , teman saya pun mengIYAkan .. dengan perlengkapan seadanya dan dengan sepeda yg terlihat tua dan kumuh ( jujur itu khalal hehe ) saya cabut jam setengah 8 tepat dari rumah .. kenapa saya ingin sekali naik sepeda dan mengeduakan motor? karena saya berpikir sepertinya udah lama sekali saya ga bersepeda ke sekolah setelah 3 tahun dan ternyata saya menikmatinya .. bersepeda itu sehat , berkendaraan mesin itu sakit !!

sesampainya di sekolah .. saya tertunduk diam melihat teman2 ternyata sudah bermain di lapangan hijau selatan sekolah .. betapa rajinnya mereka saat itu , ternyata lulus SMA dan berlanjut ke jenjang yg lebih tinggi membuat mereka sadar akan pentingnya disiplin dan tepat waktu , luar biasa , saya senang melihat sahabat – sahabat seperti mereka wink.png image by rahmat_cruzt haha .. kami parkir sepeda di selatan , kami krangkeng sepedanya dengan gembok seadanya .. kami berjalan masuk ke dalam , melewati mushola , dan langsung saya copot celana ( jangan macem2 mikirnya! masih ada celana buat futsal di dalem celana jeans! bukan CD langsung! tongue.png image by rahmat_cruzt haha ) dan jaket , tanpa disadari saya langsung berteriak, “AKU MELUU!!!” .. yah , begitulah namanya orang kalo sedang terbawa angin , tanpa sadar meluapkan kata – kata kegembiraannya .. saya ‘pingsut’ sama teman saya dan ternyata saya kalah dan dapat tim barat .. dengan semangat yg menggebu – gebu , keadaan jiwa yg sangat antusias dan luar biasa , pikiran penuh bintang kejora saya berlari tanpa lelahnya , bermain tanpa rasa ( njuk piye nek nggo rasa ? nganggo MOTO ? haha ) .. yg dulunya saya sering dan selalu menjadi back di depan gawang sendiri sekarang dunia terbalik , saya menjadi striker di depan gawang lawan .. sungguh nikmat bermain bersama teman2 seangkatan yg sudah lama tak saling berjabat tangan dan bertatap muka ..

awal permainan .. saya sendiri tak tau , apa saya ceroboh , apa saya kegabah , apa saya kurang hati – hati , atau saya yg ga bisa bermain bola hehe , ada kejadian yg seharusnya tidak hadir hari ini .. ketika saya menggiring bola , saya ingin mengoceh lawan dengan kaki , bukannya kocehan yg keluar tapi saya terpeleset dan terjatuh yg muncul karena kaki saya yg seharusnya menggeser bola tapi malah menginjaknya sehingga membuat saya terpeleset dan terjatuh dalam keadaan yg kurang wajar confused.png image by rahmat_cruzt .. sempat sejenak saya menyesalkan apa yg terjadi sambil duduk terdiam , tapi karena semangat masih membara saya langsung bangkit dan mencoba berlari .. tapi apa yg terjadi? astaghfirullah , kaki saya kecetit sad.png image by rahmat_cruzt .. betapa kurang beruntungnya hari itu , kesenangan yg amazing dibalas sakit kecetit yg luar biasa pula .. tapi saya tetap melanjutkan bermain hingga peluit panjang tidak berbunyi ( sebab ga ada wasit dan ga ada yg bawa peluit jd ga ada yg niup peluit saat itu!! ) ..

selesai bermain .. kami melepas penat dan rasa kangen sambil membuang rasa lelah dengan berbagai minuman dingin di kantin sekolah PADMANABA tercinta hehe .. canda tawa muncul tak berhenti membuat suana harmoni , sungguh sejuk hari ini .. setelah menikmati rasa kebersamaan yg sangat menyentuh hati ini , saya dan teman saya berpamitan untuk pulang ngontel becak karena sepeda kami tadi di pake tukang becak dan saya harus mengontel becak sedang teman saya duduk di depan menikmati teriknya matahari di dalam becak , alangkah sialnya saya hari itu .. tapi bukan ini yg terjadi , kami ngontel sepeda penuh tenaga ke utara .. itulah letak rumah kami , di utara sekolah .. di perempatan terminal kami berpamitan karena rumah kami tidak bersebelahan apa lagi bergabung hehe .. rumah banjir akibat keringat saya yg bercucuran tak henti – hentinya , untung keluarga ga ngungsi teeth.png image by rahmat_cruzt hahaha .. itulah kisah saya hari itu , menikmati berkendara di atas sepeda sambil merasakan kesejukan pagi hari dan panasnya siang hari yg sudah lama sekali dirindukan dan menikmati rasa kekeluargaan yg sangat hangat antara sesama angkatan dan menikmati gerakan kaki menendang bola yg sudah lama sekali ga tercicipi setelah lulus ..

seperti yg dikatakan si judul , ternyata kecetit saya saat itu berbeda dengan kecetit – kecetit yg saya rasakan sebelumnya , sungguh luar biasa sakitnya .. mungkin saya sangat berlebihan , mungkin juga saya keterlaluan , tapi itulah yg saya rasakan !! menyentuh pun saya ga berani .. tidur dengan keadaan menahan memar .. tapi saya beranikan untuk dipijit sama Sang Ayah yg saat itu nawari .. apa yg terjadi? biasanya saya teriak kesakitan waktu dipijit , sekarang saya hanya diam tak bersuara menikmati rasa sakit yg tak tertahankan itu sad.png image by rahmat_cruzt ( sabar2 , saya mbatin ) .. betapa bersyukurnya saya bisa merasakan sakit kecetit yg sudah lama hilang dari hidup saya itu .. kadang sakit adalah kenikmatan tersendiri bagi sebagian orang – orang yg ga waras tongue.png image by rahmat_cruzt hehe ( maaf kalo tersinggung , saya memang bermaksud demikian ) .. itulah yg terjadi dan sampai hari ini masih belum sembuh .. sedikit cerita , kecetit bisa sembuh dalam waktu yg sangat lama , bisa juga beberapa hari udah sembuh .. dan kalo dalam waktu yg sangat lama baru sembuh , posisi urat yg ada udah ga dalam kondisi normal , kenapa? dari pengetahuan yg saya cerna , urat atau otot yg kecetit itu berusaha untuk menyesuaikan di posisi yg baru ( ketika sakit ) sehingga dalam waktu yg lama rasa sakit itu akan hilang karena urat dan otot sudah merasa nyaman di posisi yg baru itu , inilah jenis kecetit yg biasanya membutuhkah waktu sangat lama hingga berbulan – bulan untuk sembuh bahkan ada yg bertahun – tahun .. saya pernah mengalaminya , jari kelingking kanan saya yg kurang lebih 7 bulan yg lalu kecetit gara – gara bermain basket sampai sekarang belum sembuh total .. itulah kebesaran ALLAH SWT , menciptakan berbagai penyakit untuk menguji hamba – hambanya ..

SALAM SAHABAT dari saya untuk PADMANABA 65 , semoga tali kebersamaan dan kekeluargaan diantara kita , orang – orang PADMANABA angkatan 65 , tak pernah pupus atau pun putus sehingga akan selalu erat sampai akhir hayat🙂

wassalamu’alaikum…

One response to “BETAPA SAKITNYA KECETIT ITU

  1. Sampean kok mbuanyol seh mas? Kwkwkwkwkwkwkwkkkk
    Ngakak tok aku iki.
    Salah teko Malang, ya.
    Btw, iki aku yo lagi kecetit. Otot leher n otot punggung. Tp ora nganggo tibo. Moro2 tangi turu langsung lara. Tak pikir tengengen biasa, dadak kok pancen luar biasa larane. Ternyata iki sing jenenge kecetit. Hari kedua tambah jooooossss larane.

silakan meninggalkan comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s