Profile

my profile
nama saya Rahmat Muhammad . anak normal . loving a girl . giat dan tekun belajar . rajin beribadah . jadi, saya anak normal . hhaha .

 

sedikit tentang my way of my life:

awalnya saya bukan seorang manusia , saya ruh , kemudian ALLAH SWT memberikan saya sebuah tubuh manusia untuk hidup di dunia . seperti anak normal lainnya , saya dikandung bukan oleh seorang ayah tapi seorang ibu . sebelum lahir di dunia , saya berselancar di dunia kandungan . apakah saya ingat apa yg saya lakukan waktu di dalam rahim? lupa! kenapa lupa? karena kayaknya manusia ga pernah ada yg ingat. setelah puasa selama 9 bulan 10 hari ( WOW puasa bisa sampe hampir setaun! ) alhamdulillah saya ga prematur jg ga chesar , saya diberi izin untuk lahir di dunia pada tanggal 13 Mei 1992 jamnya dirahasiakan . sebuah anugerah yg luar biasa bisa hidup bersama yg lain , menikmati kerusakan dan keindahan dunia . haha .

saya lahir di sebuah kota yg bersemboyankan “BERIMAN” , diambil dari nama seekor binatang “KERBAU” yg diinspirasikan dan dikolaborasikan dengan seorang superhero “SUPERMEN” dan menghasilkan nama sebuah kota yg anggun dan elok “KEBUMEN BERIMAN” bukan ‘manusia kerbau yg beriman’!!

waktu kecilku penuh dengan perjalanan , berpindah – pindah dari satu tempat ke tempat lain dari satu kota ke kota lain dari satu provinsi ke provinsi lain . awalnya lahir di kebumen , ikut ibu ke jakarta ke kebumen ke jakarta trus bolak – balik tak kunjung lelahnya . sampai akhirnya semenjak umurku 3-4 tahun kira – kira tahun 1995-1996 , menetaplah di jogja . sebuah kota yg penuh dengan pelajar tapi tidak penuh dengan orang yg belajar . haha . di jogja pun aku ga langsung duduk diam di satu rumah , berhijrah beberapa kali . rumah pertamaku berada tak jauh dari perempatan kentungan . karena rumah yg begitu angker , menyeramkan , dan membuat tiap malem mimpi serem sampe – sampe harus baca ayat kursi beratus – ratus kali biar bisa tidur nyenyak . hhe , maaf kalo lebay dikit . aku pindah ke suatu desa yg tentram dan nyaman penuh angin sepoi – sepoi di sebelah selatan casa grande . saat itu aku baru akan masuk TK . sebelum menembus pintu gerbang pendidikan di TK , aku sempat menetap bersama adik pertamaku selama kurang lebih 1 tahun di tempat penitipan anak atau orang biasa mengenalnya dengan “Play Group” . di tempat ini kami yg masih sangat mungil dan lucu saling memadu tawa , tangis , dan kenakalan layaknya seorang balita .

alhamdulillah aku masuk ke TK BUDI MULIA 2 pada tahun 1996 , Taman Kanak – Kanak Islam di condongcatur . disana aku bertemu dengan teman – teman yg lucu dan asik . kami saling bercanda gurau dan bermain bersama . tawa tangis bersama mewarnai usia balitaku . belum ada rasa gundah dan rasa gelisah waktu itu , yg ada semua enjoy , belum ada tawur , cinta lawan jenis , mbolos , orek – orek , apalagi ngerjai kepala sekolah , semua terasa begitu nyaman . senyum dan tawa mewarnai masa – masa kecilku .

jembatanku berikutnya muncul di tahun 1998 . aku masuk SD MUHAMMADIYAH CONDONGCATUR . SD yg tak begitu jauh dari rumah tercinta . aku tumbuh dan berkembang disini . bukan di rumah ini ketika menulis kisah ini , tapi di sekolah ISLAM nan indah dan asri ini . aku mulai mandiri . kelas 2 liat orang – orang naik bis kuning – kuning , kliatannya kok asik , aku pun mulai berangkat pulang sekolah naik bis . sepak bola , senam , lari , kasti aku rasakan disini . kebersamaan laksana angin sepoi – sepoi berhembus di pagi hari aku rasakan bersama teman – teman . bukan rasa duka , maupun rasa kecewa , tapi rasa senang dan bahagia . bosen tiap hari liatin supir bis ngrokok sambil nyupir bis kuningnya , aku mencoba mencari jalan lain buat berangkat ke sekolah . awalnya pengen naik dokar , tapi ga ada , pengen naik gerobak , kasian yg ndorong , mau naik taksi ga lewat depan rumah , mau terbang ga ada burung yg mau nggendong , mau lompat kaki takut kesleo , mau teleport udah bayangin tetep ga pindah – pindah , mau mbrangkang apalagi takut telat . hahaha . bercanda . eh , ternyata ada sepeda depan rumah , aku pake dah buat berangkat pulang ke sekolah . itu kira – kira waktu aku kelas 5 an . pagi – pagi pamit , ngontel dari rumah sampe sekolah yg ga jauh . polusi belum parah , jadi udara pagi hari masih sejuk bagai angin laut di hawai . hha .

lulus SD ku raih jembatan ke 3 . alhamdulillah masuk SMP N 8 YOGYAKARTA di tahun 2004 . TK deket , SD deket , syukur alhamdulillah SMP jauh , ga tanggung – tanggung jauh banget cm 8 km . hhe . kelas 6 SD semester 2 aku pindah rumah lagi ke utara terminal bus condongcatur . ga begitu jauh dari perempatan gejayan . masa – masa SMP adalah masa – masa yg sangat amazing , kenapa ? ini jawabannya . sifat – sifat nakal mulai muncul dan membabi buta , rasa suka lawan jenis mulai menyelimuti , dan yg ga bisa diekspresikan dengan kata – kata pun mulai meledak – ledak . hha . kelas 3 bisa dibilang masa kejayaan anak – anak angkatan 2007 . istirahat main sepak bola . mending kl lapangan ga ada yg make trus kami pake , ini parah lhoo , pengen tau ? pernah waktu kelas kami mau main sepak bola ada adek kelas yg baru main sepak bola jg disana , tanpa rasa malu , kasih sayang , dan perikemanusiaan ( mungkin baru naik darah kali ) bola yg baru enak – enaknya buat tendang – tendangan sama adek kelas direbut temenku , ga cuma sampe disitu , udah direbut , eh sekarang bolanya dibledosin . betapa sedihnya adek – adek kelas waktu itu . sungguh ironis kehidupan SMP ini . hhe . telatan , waktu itu belum berani mbolos jadi kami selalu masuk pelajaran . masuk ke dunia hiburan , aku mulai bermain game – game komputer , yg online maupun yg offline . seperti setan yg muncul dan menghilang silih berganti , seperti kisah sepeda tersayangku , menghilang tanpa sebab waktu aku bermain game . sungguh pengalaman masa SMP yg menarik , sepeninggalan sepedaku , keesokan harinya , aku yg sudah bertahun – tahun tak melihat bis kuning dengan supir bis yg maco bisa merasakan lagi asap rokok di dalam bis angkot , aku berangkat sekolah naik bis . dan apa yg terjadi ?? sepulang sekolah , bukan sulap jg bukan sihir , depan rumah udah ada sepeda cantik yg memancarkan kilauan cahaya kuning menunggu kepulanganku . hahaha . bukan cuma rasa gembira . ada duka ada senang , ada sedih ada jg tawa . semua berkolaborasi menjadi satu .

tanpa disadari , bayi balita anak – anak remaja dan sekarang sudah dewasa . aku mulai berpikir panjang jauh ke depan . jati diri mulai ku telusuri . hidup dengan rasa kekeluargaan yg sangat luar biasa . semua ini kurasakan di PADMANABA . perjalanan hidupku di SMA 3 YOGYAKARTA aku mulai di tahun 2007 . 3 tahun aku menimba ilmu sampai ke negeri china di sekolah berlambang ‘teratai merah’ ini . akhirnya pada tahun 2010 tepatnya tanggal 13 Juni hari Minggu , aku diwisuda dan alhamdulillah lulus dengan nilai yang menurutku lumayan bagus . bagai sebuah lagu karya seorang seniman Chrisye yg berjudul ” Kisah Kasih di Sekolah ” , kehidupan paling berkesan dan penuh makna aku rasakan di masa – masa SMA ini .

namun buku catatanku masih berlanjut . melewati masa – masa transformasi di SMA yg penuh dengan keramaian dunia , kini aku pun beranjak berdiri , berjalan hingga ke seberang jembatan melanjutkan kisah selanjutnya . tempat dimana aku singgah untuk sekian kalinya , bukan lagi masa balita di TK , masa anak – anak di SD , maupun masa remaja di SMP dan SMA , kini aku tinggal dan singgah untuk menempuh ilmu di jenjang yg lebih tinggi , “KAMPUS BIRU” Universitas Gadjah Mada , Jurusan Teknik Mesin dan Industri , Progam Study Teknik Mesin . kampus inilah kampung halamanku saat ini . perjalananku masih panjang , bukan saatnya waktu terbuang , manfaatkan waktu untuk menggapai masa depan , terus berlari dan berlari , demi masa depan yg indah dan cemerlang . Aamiin aamiin aamiin yaa ALLAH aamiin yaa Robbal ‘aalamiin

no one know what you will be , but only you who know what kind of people you are , so be yourself , do the best , and never moan!

i will reach the best for my life
life is choice , life is struggle , and life is grateful , if sometimes i fall , i will stand up again , and do not ever say i can not do , but say i will try !

 

My Great Song :

1. Darah Juang , download here

2. Totalitas Perjuangan , download here

3. Hymne Gadjah Mada , download here

8 responses to “Profile

  1. saya bukan hantunya merelyn monrow atau sejenisnya bukan pula luna maya atau cut tari dengan akangnya.. tapi rangkaian kata yang anda buat benar2 cantik dan menyegarkan membuat saya terkagum untuk memuji diri anda

  2. thank you.. terimakasih untuk waktu luang yg anda berikan untuk membaca tulisan yg tidak begitu bagus di kalangan senior blog ini . akan saya sempatkan untuk membalas budi anda .😀

  3. hai met,lama tak bersua. nice post bro. kata-katamu sangat memotivasi untuk jadi insan yang selalu lebih baik dari waktu ke waktu. good luck di kampus biru😀

    • hai jg brader, cukup lama tp musim blm jg berganti hhe. matur nuwun, jgn terlalu melebih2kan donk, ini kan cuma sekadar tulisan yg tertuang dari dalam otak seorang insan biasa, tp semoga bermanfaat ya. good luck jg di ITB😀

  4. Hi Mas rahmat… saya kakak Lili dari Malaysia… teringin ke kebumen… tqvm for yr lovely pictures and info on Kebumen. really appreciate… Can help to download more about the locals down there? U tc.. moga Allah merahmati kamu sekeluarga

silakan meninggalkan comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s