Semua untuk Satu, Satu untuk Semua

dua statement judul di atas cukup membuat penulis kebakaran jenggot untuk mendefinikannya .. dua buah kata majemuk bertingkat yg maknanya berseberangan , bukankah begitu ? semua untuk satu memiliki berbagai warna definisi .. semua hidangan untuk satu orang (wow, perutnya selebar jembaran selat malaka – malaysia hehe) , semua mahasiswa untuk satu kursi (brasa rebutan bbm subsidi aja) , dan lain – lain silakan direkayasa sendiri .. namun ada satu kasus favorit yg muncul ke permukaan fakta tanah air ini “semua pejabat untuk satu tujuan” , kenapa bisa demikian ? kenapa harus tidak ? hampir semua orang di negeri ini ingin menjabat dan duduk di atas kursi pemerintahan , setelah mereka duduk , mereka tak mau berdiri dan bersusah payah , semua itu mereka lakukan demi satu tujuan yaitu mengarungi harta sebanyak mungkin demi mendapatkan kepuasan dunia senikmat mungkin .. aaahh , konyol sekali .. kalau hidup cuma untuk menguliti rakyat , kenapa ga mati aja sekalian ? (maaf agak sadis hehe) .. sudahlah , berbicara topik politik negeri memang banyaknya air di samudra hindia masih sangat kurang .. mari kita sama-sama berdoa agar negeri kita ini dihuni oleh orang-orang yg mencintai perubahan ke arah yg lebih baik yg tidak memiliki pikiran untuk memuaskan diri sendiri .. kebahagiaan yg paling indah dan nyaman di hati adalah mampu membahagiakan sesama🙂 .. satu wejangan untuk yg sedang dan akan memerintah , “janganlah kalian mengarungi kepuasan , karna karung itu hanya cukup untuk keikhlasan”

statement kedua yg tak kalah membuat otak berputar layaknya roller coaster , satu untuk semua .. satu kursi untuk semua mahasiswa (lagi-lagi mirip rebutan bbm subsidi haha) , satu jam untuk semua pekerjaan (PBB pasti akan menyediakan piala oscar bagi yg mampu melakukan hal ini hihi) , coba kita balik , satu pekerjaan untuk semua waktu (kalo pekerjaan itu tidur , wahh bisa ngebo seumur hidup dong hehe) , dan lain sebagainya boleh diimajinasikan sendiri .. namun ada satu baris kata yg bisa mewakili bentuk jamak dari satu untuk semua , “satu hak untuk semua orang” .. hak untuk hidup layak berlaku untuk setiap orang di dunia ini .. nawun , cermin nyata yg ada adalah banyak keluarga yg masih merasakan penderitaan hidup di negara berpemimpin ini , kalo sudah begini siapa yg salah ? mari kita tanyakan pada rumbut yg bergoyang hehe .. hak untuk dipercaya berlaku juga untuk setiap orang .. tapi banyak pasangan suami – istri yg mereka diberi kepercayaan penuh sampe mbludak dan luber hehe mereka malah menyalahgunakan dan mengkhianati kepercayaan itu untuk berkecimpung ke dunia kegelapan (wuihh, pasti mereka bawa senter dulu sebelum masuk kesana haha) .. itu contoh kasus golongan berat , karena bisa menimbulkan putusnya tali pernikahan , tapi ada kasus ringannya , adalah dua insan yg berstatus pacar .. tali perpacaran ini akan lebih mudah putus dibanding tali pernikahan , sebab tak ada gembok berlian yg mengencangkan talinya (bercanda tapi serius lhoo) .. seorang pria yg sudah diberi kepercayaan penuh sampe banjir saking banyaknya yg mbludak hehe mereka bermata dua bahkan seribu , begitu juga sebaliknya dengan si wanita .. aahh apa hati ini begitu tak bermanfaatnya sampe – sampe digunakan untuk melukai orang , orang yg bahkan telah memberi kita kepercayaan penuh ? silakan dijawab dengan kesadaran masing – masing .. kalo memang tidak bermanfaat mending hatinya didonorin buat yg membutuhkan , setuju kan ? kalo ga setuju artinya pembaca ini baru girang – girangnya melukai hati orang lain ..

kembali ke topik safalas eh maksudnya topikala cuba lhoh lhoh ke topik awal maksudnya hehehe .. lalu pada akhirnya siapa yg akan menempati posisi di belakang kata “semua” dan “satu” ? penulis memiliki pemikiran sendiri , mari kita lempar kata “orang” sampe dia jatuh dan roboh di belakang kata “semua” dan mari kita tendang kata “cinta” sampe dia ngepot dan berhenti di belakang kata “satu” !! lalu apakah jadinya…???

“SEMUA ORANG UNTUK SATU CINTA , SATU CINTA UNTUK SEMUA ORANG”

yaapp.. itulah yg penulis maksud , semua orang butuh cinta dan cinta dibutuhkan semua orang , jadi dunia ini punya akhir yg bahagia dan semua orang pun akan tersenyum dengan ikhlas .. tak ada janji – janji palsu , tak ada perebutan wilayah , tak ada demonstrasi , tak ada penjara , semua orang hidup bahagia dan kebahagiaan dirasakan semua orang🙂

~don’t be afraid to have a love~

2 responses to “Semua untuk Satu, Satu untuk Semua

silakan meninggalkan comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s