Liburan vs Sekolah

hemm, diliat dan dibaca udah bisa ditebak dari mana topik ini dicopet hehe maksudnya diambil .. yup, topik ini nongol dari situasi yg sedang dialami penulis yg sedang dalam hari – hari liburnya .. wuusshh angin sepoy-sepoy di pagi hari kita rasakan tiap paginya di emperan rumah sambil mengimajinasikan hal-hal yg mungkin tidak dilakukan hari itu karna di saat-saat liburan seperti ini rencana-rencana keluar dengan bringasnya haha memakan semua kemungkinan buat dilakukan sehingga membuat kita tetap berada di emperan rumah sambil menanyakan diri sendiri, “aku mau ngapain yaa hari ini?” .. ga sampe di situ aja , muncul pertanyaan akibat pertanyaan pertama, “punya duit ga yaa?” hehehe😛 .. nah itulah pikiran-pikiran dari manusia-manusia yg bingung di waktu liburan , apa sih yg bisa dilakukan orang-orang yg notabene statusnya pelajar atau mahasiswa ? tanya donk sama yg lebih pengalaman !!😀 hidup itu jangan dibikin susah , tapi jangan hidup tanpa kesusahan , liburan itu gampang yg susah nentukan apa yg harus ada di atas liburan itu , di sisi lain kalo nentukan udah jadi gampang melakukannya yg susah , kalo udah melakukannya jadi gampang karena ga dipersusah dan hasil pun datang hehe🙂 .. di sisi lain , di pagi yg segar dan sejuknya nan tak ada yg melebihi , masih berdentum bak bom atom meledak suara orang-orang yg tidur dengan rasa tak bersalah sambil menghembuskan nafas-nafas naga yg biasa kita bilang “ngorok” haha .. itulah bentuk pemanfaatan yg sangat inefisien dan unefektive ( ngambil kata dari kamus “the unmeaning of broken language” haha😀 ) dari manusia-manusia yg hari-harinya ga pernah bisa bangun siang karna masuk sekolah atau kampus dikejar-kejar bis kota .. kasus lain muncul , di saat segarnya dan harumnya udara pagi hari berhembus , orang-orang ini justru udah lari-lari kesana kemari saking banyaknya agenda yg harus dilakukannya hari itu , danau toba mbludak karena saking deresnya keringet yg ngucur , dia fitness sampe badannya dibandingin Ade Rai wwoooww masih jauh bang , dia fitness sehari sedetik doank !! haha😛 .. itulah 3 dari sekian banyak refleksi dari apa yg dilakukan manusia-manusia pagi hari di hari liburnya ..

dari analogi di atas muncul 2 orang tokoh yg saling adu mulut atas kelakuan-kelakuan manusia yg lucu-lucu itu :

L=Liburan vs S=Sekolah

S : itu orang pada ngapain , ada yg bengong depan rumah , ada yg udah siang masih ngorok , ada yg kesibukan sampe danau toba tenggelam coba ?! dari pada ga jelas gitu mending pada sekolah aja deh !

L : hey-hey musuhku ! ketiga orang itu sedang berbahagia ! jangan ganggu mereka donk !

S : bahagia dari mana , bung ?

L : dari rumah Pak Camat kali , bang !

S : loh , serius itu ? di rumah Pak Camat ada apa emangnye ?!

L : ada Pak Camat sama Bu Camat donk , masa ada ente ! ente ini gimana , kan ente sekolah !

S : sori bung , ane waktu sekolah dulu ngoroknya ga di rumah tapi di kelas ehehe .

L : mending ente di kelas , ane di WC bang !

S : haha , ente bisa aja nih , ntar ane jodohin sama toilet lho !

L : udah-udah ! kita tau kita sama-sama ga jelas , lanjutin ane jelasin yg tadi deh .

S : kita ? ente doank kali bung ! hha . oh ya , maksud ente bahagia apa tadi ?

L : yg bengong itu , dia baru bernostalgia saking senengnya sekarang ini udah liburan , ga tau juga kalo di depan ada anaknya Pak Camat baru lewat trus dia bengong ngliatin haha . yg tidur ngorok itu , dia baru mimpi indah sekali , maklum waktu dia sekolah yg ada mimpinya ketemu guru-guru killer terus , untung dia ga gantung diri . yg kesibukan itu , dia meledak ngeluarin semua ide dan kreatifitasnya karna waktu dia sekolah , keadaan sekolah ga mendukung dia buat berekspresi . gitu bang !

S : hahaha .

L : kenapa ketawa bang ?!

S : ente habis wisuda yaa ?

L : iyaa , tau dari mana ente ?

S : mudah ditebak , ente ambil jurusan mengarang bebas kan ?

…..

L : salah !

S : terus apa donk ?

L : faculty of free write hahaha . terus ente berani ngejek ane , apa argumen ente ?

S : gini-gini bung yg habis lulus . orang yg bengong itu , dia frustasi di saat-saat liburan gini dia ga ada kerjaan , jadi dia pake mindset bahwa bengong itu sebuah pekerjaan , untung bukan gantung diri itu sebuah hal yg menyenangkan haha . orang yg tidur itu , dia setia sama ane , dia tidur sampe ngorok-ngorok abab godzilla karna dia baru mimpi dia sekolah , saking senengnya sekolah gitu . orang yg kesibukan itu sampe danau toba musnah , dia tadinya orang yg aktif di sekolahnya , dia cinta banget sama belajar , sampe-sampe dia bisa menciptakan hal-hal baru yg lebih heboh dari pada apa yg dia pelajari di sekolah . begitulah , ente wajib menerima jawaban ane ! kalo tidak….

L : kalo tidak , ente mau traktir ane nih di warung Mami Babe ?

S : eitss , bentar kalo ane ga ada duit , ane ga sudi kalo ane disuruh nyolong sambil nylinep ke rumah Pak RT ! gimana kalo ane ga ada duit , ente berbaik hati bagi-bagi ke ane ? dapet pahala lhoo bung ! ahaha

L : bilang aja ente takut kan waktu nylinep di rumah Pak RT disikep sama Nita anak Pak RT yg badannya kaya sumo yg suka sama ente kan ? udah ga perlu takut kan ada ane !

S : ane ini orang berbudi bung ane sekolah ga kaya ente liburan terus , ane ga mau disuruh nyolong ! emang kalo ada ente si Nita mau gantian nyikep ente ?! kagak dia udah cinta mati sama ane , huuuurrrhh !

L : iya ane tau ente sekolah , tapi di sekolah ente nyolong buku perpus kann ?! hayoo . mending liburan ga ada yg bisa dicolong kan bebas . kok belum mati juga , katanya cinta mati ? kan cinta trus mati .

S : yg nyolong buku perpus itu anak Pak Camat yg diliat sama si bengong tadi bung bukan ane ! ane ga sudi suruh nyolong ane kan cinta sesama dan pengen liat negara ini makmur ! huusshh , sapa tau aja si Nita ntar suka sama ente bukan sama ane lagi haha

L : gimana kalo ane yg nyolong , tapi ada syaratnya ? mau-mau ? ahh hemm gimana yaa , asal si Nita terus langsing boleh deh haha

S : ane dikasih tau dulu syaratnya baru ane jalan . haha ambil aja deh si Nita bung , ane mau belajar giat dulu deh , nanti pasti ketemu sama yg lebih manis dari pada si Nita yg udah langsing hehe

L : syaratnya ente ngerampok rumah Pak Camat , gimana gampang kan ? udah-udah , kita serahin jodoh sama Sang Pencipta , ane yakin Dia menyimpan yg terbaik buat kita , yg penting kita matching bang !

S : terus terang bung , hal itu udah ada yg mahir , tuh petinggi-petinggi kita yg sok bilang cinta sama yg dibawahnya yg terus ga segan-segan nyopet duit yg dibawahnya , mereka kalo suruh ngrampok rumah Pak Camat gampangnya kaya menolehkan kepala bung ! iyaa nih tumben ente bijaksana bung ahaha , okelah kalo gitu

L : heeemmm , terus gimana jadi nraktir ga ente ? kalo ente ga bisa ane deh yg nraktir . mumpung hati baru baik lhoo .

S : udah duitnya disimpen aja deh bung , buat tiga orang di atas yg tadi kita jadikan bahan perselisihan ini , sapa tau mereka sadar apa esensi dari ane dan ente . gimana , joss kann ?

L : waahh , emang ente terpelajar banget persis kaya ane bang ! okeelahh , TOS dulu yuk !

S : hey , ane bakal nyalip ente !!

S+L : TOS !!

wahahaha , ada-ada aja ulah mereka berdua yaa .. tapi di balik ulah mereka yg pasti para pembaca bilang “ga jelas banget” hehe pasti juga ada sesuatu yg bisa kita peroleh .. yup , inilah kisah dramatis dari si Liburan sama si Sekolah plus tokoh-tokoh yg ada di dalam ceritanya yg terangkai dengan penuh pertimbangan dan sedikit ketidaksengajaan .. penulis hanya bisa berharap semoga bermanfaat🙂

silakan meninggalkan comment :)

