Kisah Makhluk Berkaki Dua

ALLAH SWT menciptakan berbagai macam bentuk makhluk hidup maupun tak hidup di dunia ini ga tanpa sebuah manfaat , melainkan dengan berbagai macam manfaat juga .. bumi untuk hidup manusia , gimana kalau ga ada bumi dan kita diciptakan hidup di planet Venus atau Merkurius ?? pasti sangat menyeramkan semua manusia memiliki warna kulit yg sama , hitam kelam ( tiap hari mandi pake oli jadi item ?? Photobucket ) .. berbeda kalau planet di ujung sana Pluto menjadi tempat bernapas manusia , pasti memalukan tiap hari manusia tanpa busana melakukan rutinitasnya sebab baju basah tak akan pernah kering di jemur walau sampai kiamat karena ga ada sinar matahari menghangatkan planet mungil itu ( kenapa harus pake baju ?? pake daun pisang kan bisa ?! Photobucket ) .. tumbuhan untuk kita bernapas dan makan , gimana kalau tumbuhan ga hadir di sekeliling kita ?? sungguh naas nasib manusia , kenapa ?? jangan tanya guru kimia , kita ga bisa sarapan HCL , Asam Sulfat , atau pun Belerang tiap hari ! itu namanya bunuh diri ! Photobucket .. kalau ga ada tumbuhan apa yg bisa kita makan ? apa yg bisa jadi sumber vitamin untuk pertumbuhan kita ? apakah tiap pagi siang malam kita nyiduk tanah di luar rumah trus di masak jadi oseng2 tanah terus kita makan ?? bukan bunuh diri lagi namanya , tapi RSJ siap menyambut kita dengan hangat .. hewan sebagai pendamping dan pemenuh kebutuhan hidup manusia , gimana kalau hewan hilang dari kehidupan kita ?? pesawat terbang tak akan pernah ada , motor mobil mustahil diciptakan , sepeda yg biasa kita gunakan untuk pergi ke sekolah , pergi ke kantor tak akan kita lihat saat ini .. lalu apa yg bisa gunakan untuk transportasi manusia ? jawaban bisa kita telaah lebih dalam sedalam laut tanpa dasar ( hehe maaf kalo ngaco Photobucket ) manusia pasti bertransportasi dari satu tempat ke tempat lain tak lain hanya menggunakan kedua kakinya , masa mau pake tangan ?? trus kaki mau buat ngetik ?? hal lain yg mungkin terjadi adalah tak akan pernah ada pasport di dunia ini , karena manusia tak mampu menyeberang dari satu negara ke negara lain .. lalu kalau ga ada hewan kita mau jadi vegetarian ?? kalo darah rendah kan harus makan daging , kalo ga makan daging jadi darah anjlok donk !! Photobucket .. yaa , itulah salah satu contoh manfaat kehadiran makhluk hidup di sekitar kita .. para ilmuwan terkemuka menciptakan sesuatu berdasar pengamatan terhadap makhluk2 lain yg ada .. burung dasar pembuatan pesawat terbang , ikan dasar pembuatan kapal , matahari dan seisi bumi dasar pembuatan lampu , rumah , gedung bertingkat , berbagai macam bunga digunakan untuk membuat parfum yg biasa kita pake sebelum berangkat ke sekolah atau ke kantor kalo pagi hari kita ga mandi hehe , yg lain lagi adalah alien dasar penyebab peperangan ( kalo ini saya yg ngawur Photobucket ) .. masih banyak lagi hikmah yg bisa kita ambil dari kehadiran makhluk ciptaan ALLAH SWT .. kita sebagai makhluk ciptaanNya punya kewajiban untuk mensyukurinya .. bagaimana kalau zaman tidak berkembang ? hidup di zaman batu adalah kenyataannya untuk saat ini , tanpa alat komunikasi jarak jauh , tanpa alat transportasi bermesin , bahkan pakaian pun masih primitif pake daun pisang ( ini sensor apa pakaian purba ?! Photobucket ) , dan lebih buruknya tak ada sekolah untuk kita menuntut ilmu saat ini ..

kehidupan hewan sebagai makhluk hidup sangat bermanfaat untuk manusia .. hewan adalah makhluk hidup yg tak pernah dusta kepada Sang Pencipta , seperti makhluk lain jin dan malaikat .. hanya manusia yg memiliki sifat dusta dan kafir kepada Sang Pencipta , tak mensyukuri rezeki dan sombong dengan apa yg dimiliki .. berbeda dengan hewan dan tumbuhan .. apakah mereka melihat perbuatan manusia ? jawabannya ga lain ga beda dan bukan dunia lain ( hubungannya apa ?! ) adalah “ya” .. kata orang kalo kita berbuat baik kepada mereka hewan dan tumbuhan , seperti merawat dan melestarikannya , mereka akan mendoakan kita dengan ikhlas Photobucket, betapa beruntungnya kita didoakan oleh sekian banyak makhluk ciptaanNya karena perbuatan baik yg kita lakukan untuk mereka .. lalu bagaimana sebaliknya ?? kalau manusia membuat alat – alat berbahaya seperti nuklir dan bom atom kemudian mereka gunakan untuk merusak dunia ?? apa kata Mister Dedi Korbuser ?? ( kalo pak dedi korbuser yg jawab pastilah “manusia sedang terhipnotis , jadi kita tunggu saja kapan efek hipnotisnya hilang.” kalo ga ilang2 waktu yg dibutuhkan bumi biar hancur berkeping2 bisa dihitung pake jari donk! ) apa kata dua makhluk ciptaan Allah ini ?? pastilah mereka menangis Photobucket .. yap , mereka bukan sesuatu yg abstrak dan ga terlihat yg harus pake kacamata infra merah buat melihatnya ( ini setan apa hantu ?! pake kacamata item aja kliatan !! ga perlu pake infra merah segala !! hahaha ) .. mereka sama seperti kita manusia , kalo kita disakiti pastilah kita akan menangis , sama seperti mereka .. bedanya , kita meneteskan air mata mereka meneteskan air mancur ( bisa buat kolam pemandian donk !! ) ..

hewan tersebar dengan berbagai macam jenis dan bentuk .. jumlah kaki juga menjadi dasar penyusunan nama biologis dan kingdom .. ada hewan berkaki empat , berkaki dua , tidak berkaki dan tidak jalan pake kepala Photobucket , berkaki rambut , berkaki seribu maupun berkaki semu atau samar – samar kaya semar saudaranya petruk ( kalo mau main wayang di rumahnya gareng bukan di sini mas !! hahaha ) .. lalu bagaimana peran hewan berkaki dua di kehidupan manusia khususnya yg akan hadir dalam tulisan ini adalah ‘ayam atau pithik atau chicken’ ?? tentu seribu satu peran ada untuk kita .. sedikit kisah tentang hewan yg kerap membangunkan kita di pagi hari ini dengan pengkhususan seperlunya :

ayam adalah hewan golongan kelas aves termasuk burung bersayap dua yg ga bisa terbang tinggi .. dia memiliki kebiasaan bangun pagi hari dan berkokok di pagi hari pula .. ini kebiasaan yg patut dicontoh manusia .. kenapa manusia tidak berkokok di pagi hari ?? ini adalah sebuah pertanyaan bodoh yg baru saya dengar saat ini .. tentu jawabannya adalah manusia bukan ayam jadi mereka berteriak di pagi hari bukan berkokok di pagi hari Photobucket ! bukan ini yg saya maksud , ayam memiliki kebiasaan bagus bagun di waktu sepertiga malam terakhir yg juga merupakan waktu untuk manusia melaksanakan sholat malam atau sholat tahajud .. ayam bukan hewan yg egois dan bersifat individualis , mereka tau ada banyak teman yg harus ikut bangun di pagi hari ( manusia ) sehingga mereka berkokok sepanjang pagi untuk membangunkan kita Photobucket , untuk mengingatkan kita kalau sudah sampai waktu sholat tahajud .. betapa bersyukurnya kalau kita memiliki kuping yg peka terhadap suara kokok ayam ini bukan peka suara alarm HP yg tiap bunyi dimatiin bunyi dimatiin jadi ga bangun – bangun akhirnya bos di kantor mengeluarkan abab buayanya ke muka kita ( wah baunya bikin tewas ni kayaknya ! haha ) , bukan peka suara bom atom yg tiba2 meledak di depan rumah kita terbangun , tapi peka terhadap nyanyian merdu makhluk berkaki dua ini sehingga kita bisa setiap malam melaksanakan sholat tahajud atau sholat malam dan berkomunikasi dengan Sang Kholiq .. manusia itu lucu , saya pun lucu tapi bukan badut bukan pemain sirkus ataupun penjahat bertopeng badut tapi hanya manusia biasa yg punya banyak salah dan berusaha mencari hal baik .. kenapa manusia lucu ? kita ganti pertanyaannya , apa manusia tidak malu jika dibandingkan sama ayam ? apa yg kita lalukan di pagi hari ketika ayam sibuk membangunkan kita ? apa kita berterimakasih pada si ayam atau mencuekkan usahanya ? bermain judi , mabuk2an sampai pagi hari , nonton bola pake taruhan ( kalo taruhan yg kalah jadi makmum yg menang jadi imam maa bagus itu atuh ! Photobucket ) , tertidur lelap sambil bermimpi yg basah2 ?? atau malah melakukan kerusakan kaya mencuri atau yg lebih parah jadi babi ngepot ?? ( babi ga ikut balapan bos ! yg bener babi ngepet !! haha ) maaf sengaja lupa😀 .. apakah pantas kita melakukan itu semua ? dilain keadaan , waktu itu adalah waktu yg sangat tenang dan khusyuk buat ‘ngobrol’ sama Allah SWT .. kalau waktu itu dimanfaatkan pasti bakal asik banget deh rasanya , lebih enak daripada minum es cendol atau es teler yg bikin semaput kalo diminum ( ini es teler apa es teflon ?!! ) .. saya pun sering malu dengan diri sendiri , diberi kesempatan tapi tidak dimanfaatkan .. sebaiknya kita semua mengaca di cermin yg bersih Photobucket ..

ayam juga bisa mengeluarkan telor yg biasa kita makan sebagai sumber protein .. kalo ga ada telor mau makan apa sebagai sumber protein kita ? asal jangan makan tanah depan rumah ga masalah deh !!😀 .. daging ayam yg rasanya mak joss juga sering kita santap sebagai pemenuh kebutuhan tubuh .. kalau ga ada daging ayam mau makan apa ? asal ga makan daging buaya aja ga masalah deh !!😛 .. mereka rela mati disembelih demi kebutuhan kita , lalu relakah kita mati untuk membela kebenaran dan kebaikan ?? ada cerita bagus dan bisa kita rasakan sensasinya di layar bioskop ( kalo sekarang sudah ada silakan pinjam CD Originalnya di toko2 terdekat ! awas pembajakan CD menyebabkan pembajakan sawah ! hubungannya apa ??! ngawur wae !! Photobucket ) yaitu kisah cinta seekor ayam .. wah pasti menarik nih , kaya gimana yaa ayam kalo lagi jatuh cinta ?? saling patok apa saling berkokok ? saya sendiri tidak tahu jawabannya , jadi silakan tanya ke ahli keayaman terdekat di kota anda !! ayam itu hewan yg setia dengan pasangannya .. mereka berjuang untuk mendapatkan apa yg menjadi bidadari di matanya .. mereka pun tidak mudah merelakan si pujaan hati dengan mudah ke tangan pejantan lain .. saya pernah dengar satu cerita tentang test ‘kegilaan’ yg dilakukan pada dua jenis hewan babi dan ayam .. yg pertama babi , babi betina ( si A ) masih virgin ( kira2 begitulah haha ) dimasukkan ke dalam kandang besar , kemudian datang satu babi jantan ( si B ) ke dalam kandang , apa mereka diam aja kaya patung berdua di dalam kandang ? ( burung2 aja bakal jatuh cinta , apalagi babi ! ) yaa , mereka berdua jatuh cinta dan melakukan bulan madu di dalam kandang , tak lama kemudian dimasukkan satu lagi babi jantan ( si C ) ke dalam kandang , apa yg si C inginkan ? yaa si B tau apa yg ada dipikiran si C melihat apa yg dia lakukan dengan si A , si B pun mengajak si C untuk melakukan bulan madu bersama – sama dengan si A di dalam kandang .. pendapat saya : sungguh biadap sikap babi – babi ini , mereka tak tau malu Photobucket !! yg kedua ayam , ayam betina virgin ( si X ) dimasukkan ke dalam kandang luas sendirian , dia kesepian dan berharap datangnya pangeran untuk menemaninya , tak lama kemudian ayam jantan gagah ( si Y ) datang , si X tersenyum berseri – seri melihat kedatangan pangeran Y tapi dia sedikit malu Photobucket , mereka pun jatuh cinta satu sama lain Photobucket , tak lama kemudian ayam jantan gagah kedua ( si Z ) datang , melihat si X yg cantik seperti putri inggris si Z ingin mendekatinya , apa yg dilakukan si Y ?? dia tidak sebiadap si B si A dan si C !! dia menantang si Z adu kekuatan demi mempertahankan cintanya , dia rela mati demi apa yg dia cintai .. yahh , begitulah kira – kira ceritanya .. dari cerita di atas hasil riset mengatakan bahwa hewan berhidung besar atau kerap kita sebut sebagai babi itu adalah benar – benar gila .. mungkin sebagai manusia yg memiliki kelebihan akal dibanding makhluk lain bisa mengambil hikmah dari cerita tadi dan dari kebiasaan ayam yg menakjubkan .. apa mau kita kalah sama ayam ?? Photobucket

silakan meninggalkan comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s