Relakah kita ‘ia’ Hancur?

cuma melihat kata – kata hancur saja , belum sempat membaca , pasti kita sudah deg – degan , was – was , sedih , dll , tapi gimana perasaan kita melihat orang – orang yg justru senang , bahkan tertawa terbahak – bahak saking bahagianya ketika kita yg innocence ini merasa sedih dan menangis???

mari kita lihat dan baca artikel di bawah ini , resapi dengan penuh makna , dan rasakan sensasinya ! hehe drunkandlaugh.gif image by rahmat_cruzt ..

apa , gimana , dan kenapa ? sebuah bangunan megah di kota Yerusalem yang juga merupakan bangunan bersejarah di dunia yang tak lain jg merupakan tempat suci bagi umat muslim dan yg pernah menjadi kiblat sholat umat muslim pertama , ia lah Masjid Al-Aqsha , kini kian rapuh dan terpuruk keadaannya .. sedikit sejarah tentang masjid ini , ga banyak yg saya tau tp semoga bermanfaat lahir dan batin amiinn smile.png image by rahmat_cruzt

Masjid Al-Aqsha dibangun secara permanen oleh Khalifah Abdul Malik bin Marwan dari Kekhalifahan Umayyah (Dinasti Bani Umayyah) pada tahun 66 H dan selesai tahun 73 H  , yah ga begitu lama dibanding pembangunan negeri kita ini yg masih berstatus ‘negara berkembang’ sampai detik ini , di kawasan Al-Haram asy-Syarif , Yerusalem .. Literatur Muslim (Al-Quran Al-Karim ) menyatakan bahwa Nabi Muhammad SAW diangkat ke Sidratul Muntaha dari lokasi ini pada tahun 621 Masehi , menjadikan masjid ini sebagai tempat suci di Islam ( lihat Isra’ Mi’raj ) .. Masjid Al-Aqsha dulu dikenal sebagai Baitul Maqdis , merupakan kiblat sholat umat Islam yg pertama sebelum dipindahkan ke Ka’bah di dalam Masjidil Haram .. Baitul Maqdis menjadi kiblat sholat umat muslim selama Rosululloh mengajarkan Islam di Mekkah (13 tahun) hingga 17 bulan setelah hijrah ke Madinah .. Setelah itu kiblat sholat adalah Ka’bah di dalam Masjidil Haram , Mekkah sampai detik ini dan sampai kapan pun ( sampai seluruh alam semesta hilang tak berbekas sedikit pun di dahi maupun di kaki ?? maksudnya ?? kiamat ) .. apakah Anda tau ? Masjid suci ini pernah dibakar satu kali .. siapa pelakunya ? siapa musuh bebuyutan Palestina hingga saat ini ? perang yg tak pernah padam , bom – bom super raksasa yg telah menewaskan ribuan warga tak berdosa bahkan anak – anak pun menjadi korban yg tak kalah banyak jumlahnya .. yaa dialah kaum Zionis Israel , kaum yahudi yg selalu memusuhi umat Muslim , itulah yg mereka lakukan terhadap masjid kita para Umat Muslim ini di tanggal 21 Agustus 1969 .. tragedy ini mengakibatkan  sebuah mimbar kuno yang bernama “Shalahuddin Al-Ayyubi” terbakar habis dan membuat penguasa Kerajaan Yordania , Dinasti Bani Hasyim , menggantinya dengan mimbar buatan Jepara , Indonesia ( wah , ternyata Indonesia dapet peran jg smile.png image by rahmat_cruzt ) .. Keluarga Bani Hasyim adalah keluarga yg masih bertalian darah dengan Nabi Muhammad SAW yg menurut tradisi merupakan keluarga yang bertanggungjawab memelihara tempat-tempat suci Islam di kawasan tersebut .. inilah sekilas info tentang sebuah bangunan bersejarah Masjid Al – Aqsho , walau terkena dan tertejang ombak raksasa pun , ia masih berdiri megah hingga saat ini , masih menunjukkan sisi sejarahnya , dan masih menjadi tempat ibadah yg layak sampai detik ini , bahkan tsunami dan tornado pun tak mampu meluluhlantahkannya hehe ( lebay mode on shade.png image by rahmat_cruzt ) ..

disunting dari KR 13 Februari 2010:

Umat Mesti Lebih Peduli Al-Aqsho – Jakarta – Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina ( Kispa ) , Ferry Nur , mendesak umat Islam untuk peduli terhadap nasib Masjid Al-Aqsho .. ia mengatakan  , Israel selama ini melakukan penggalian di bawah lokasi masjid dan akan membahayakan masjid itu .. berdasarkan laporan yang dilansir Al-Aqsho Foundation for Endowment and Heritage pada 9 Februari 2010 lalu , terungkap bahwa tembok di bagian utara Al-Aqsho retak akibat penggalian yang dilakukan Israel .. panjang retakan itu mencapai 7 meter .. “Umat Islam mestinya lebih peduli dengan nasib Al-Aqsho .. apalagi , masjid ini merupakan kiblat pertama umat Islam dan bagian dalam peristiwa Isra’ Mi’raj yang dilakukan oleh Rasulullah, ” kata Ferry di Jakarta , Jumat (12/2 ) .. sebenarnya , ungkap Ferry , umat Islam dan masyarakat dunia telah mendesak Israel untuk menghentikan penggalian .. namun , mereka mengabaikan itu .. sebab , mereka beralasan penggalian dilakukan untuk kepentingan arkeologi dan sejarah mereka .. Ferry mengatakan , bila penggalian ini terus dilakukan , kondisi Al-Aqsho akan semakin rentan .. ia mengungkapkan , tembok masjid tersebut kini telah banyak yang retak .. ” Lantai masjid pun ada yang sudah amblas akibat penggalian itu,” ujarnya .. dengan kondisi yang seperti itu , jelas Ferry , bisa jadi suatu saat Al-Aqsho runtuh , terutama bila terjadi guncangan gempa .. jika masjid runtuh akibat peristiwa alam ini , ungkap dia , tentu Israel tak mau disalahkan .. mereka pasti menyalahkan gempa yang terjadi .. singkat cerita , sebenarnya , kata Ismail , Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia ( HTI ) , umat islam di dunia sudah cukup peduli dengan kondisi di Palestina .. namun mereka tidak mempunyai apa – apa selain hanya mengungkapkan rasa simpatinya .. di sisi lain negara muslim saat ini tak bersatu .. menurut Ismail , mereka hanya memikirkan kepentingan sendiri .. jalan damai , jelas dia , sepertinya sudah sulit dilakukan .. sebab Israel memiliki karakter yang tak mengerti arti perdamaian dan keharmonisan dengan pihak lain ..

habis mbaca artikel di atas pasti hati kita tertegun dan simpati kita muncul , seharusnya gitu , tapi bagi yg ga merasakan apa2 setelah mbaca artikel di atas bahkan biasa2 aja dianjurkan buat bertapa di Gua Selarong selama 7 tahun 7 hari biar dapet hikmah trus hatinya bisa terbuka lagi hehe ( semedi aja ga selama itu! tongue.png image by rahmat_cruzt ) .. trus apa yg bisa kita lakukan ?? apa yg bisa kita berikan buat kemerdekaan umat Islam ?? ga ada ? pasti ada , materi apa pun demi kebaikan pasti ada ..

ini beberapa cara untuk mempertahankan kekokohan masjid Al-Aqsho dan kesejahteraan umat Islam dan kemungkinan yg bakal terjadi :

1. Berdiam diri

kemungkinan yg bakal terjadi : masjid Al-Aqsho runtuh , Israel jaya bahkan membabi buta bukan membuta babi bounceball.gif image by rahmat_cruzt, umat Islam terancam dan tak lama kemudian perang dahsyat dunia ke III meletus

2. Berdoa tanpa bertindak

kemungkinan yg bakal terjadi : pertama , masjid Al-Aqsho tetap runtuh sebab ALLAH ga mengabulkan doa kita , Israel tetap jaya , bahkan lebih membabi buta , akhirnya perang terdahsyat dunia ke III lebih cepat meletus clubbing.gif image by rahmat_cruzt, kedua , masjid Al-Aqsho ga jadi runtuh sebab ALLAH mengabulkan doa kita , bahkan Israel bertobat masal dan merenovasi masjid , alhasil dunia damai dan Amerika pun mengikuti jejak Israel di jalan yg lurus

3. negara anggota OKI bersatu menghentikan langkah Israel

kemungkinan yg bakal terjadi : pertama , masjid masih terancam sebab Israel tak peduli dan cuek dengan suara OKI , OKI masih lemah dan tak sebanding dalam hal kekuatan militer , PBB tak peduli dengan suara OKI sebab Amerika sedarah dengan Israel , kedua , Israel lagi good mud dan memahami suara OKI akhirnya Israel mengurungkan niat dan memfokuskan untuk menggempur Palestina omg.png image by rahmat_cruzt

4. negara – negara Islam bersatu

kemungkinan yg bakal terjadi : pertama , masjid aman di lain pihak Israel keras kepala sampe2 tulang tengkoraknya menjadi bahan dasar pembuatan mesin mobil menggantikan besi dan baja ( maaf agak menyimpang dikit geek.gif image by rahmat_cruzt ) dan menantang negara – negara Islam akhirnya perang dunia III terjadi dalam hitungan detik , roket roket tenaga nuklir beterbangan , bom bom atom meledak di sana sini , manusia tak berdosa menjadi korban , PBB tak lagi punya kuasa , akhirnya Dajjal pun muncul angryno.gif image by rahmat_cruzt , kedua , masjid masih berdiri kokoh dan umat Islam sejahtera sebab Israel mengakui kekuatan negara2 Islam , Israel menarik militernya dari Palestina , Amerika menghentikan serbuannya di Afghanistan

5. Iran mengembangkan proyek nuklirnya , Indonesia mengikuti langkah Iran

kemungkinan yg bakal terjadi : pertama , perang bom atom dan nuklir terjadi , ledakan – ledakan raksasa menghantam Israel , Amerika dan Sekutunya maupun Iran dan Indonesia sebab Israel tak mau kalah dan tak mau mengakui kehebatan Iran dan Indonesia bahkan pelajar TK – Mahasiswa pun ikut berperang , lebih jauh lagi pendidikan didelay , Indonesia pun bukannya semakin maju tapi semakin mengalami kemunduran , sungguh naas nasib kita bigcry.gif image by rahmat_cruzt tapi masjid Al-Aqsho di Palestina selamat , kedua , Iran dan Indonesia menjadi negara yg ditakuti , umat Islam jaya , dan yg selama ini ditunggu – tunggu oleh seluruh jiwa rakyat Indonesia yaitu Indonesia maju dan semakin makmur , angka kemiskinan nol dan pengangguran hilang , ketiga , meletusnya perang dunia ke III antara Iran dan Israel sebab negara sekawannya Indonesia yg tadinya ikut mengembangkan proyek nuklirnya mengalami nasib yg naas , nuklir buatannya hancur di tempat , kenapa ? yahh , karna Indonesia masih terlalu dini buat proyek besar seperti itu , jadi malpraktek pun muncul , bom – bom atom yg dikembangkan di pulau Jawa bukan meledak di Israel tapi meletus dengan sendirinya di tempat seperti pepatah “menepuk air di bak mandi terpercik air di muka sendiri” hehe ( pepatah nya empu gandrung ye? biglaugh.gif image by rahmat_cruzt )

yaa itulah beberapa cara yg mungkin bisa kita lakukan , memang kemungkinan yg bakal terjadi bisa dibilang wajar dan logis , yg ga logis dan ga wajar adalah kalau kita menonton live ( langsung ) di TV rekaman nasib masjid Al-Aqsho yg kian memburuk sambil maem popcorn , nyemil gorengan , ngemut ice cream , meluk guling kesayangan , main kartu sampai judi dan mabok kan parah banget , apalagi kalo ada yg sambil ngutik – ngutik upil , ngorek – ngorek kuping trus ingusnya dilapin di TV , itu dibawah batas kewajaran .. masjid kita , Al-Aqsho , masih bisa kita selamatkan , masih bisa kita junjung keberadaannya , dan masih bisa menjadi masjid yg ada bukan yg tinggal sejarah .. senang ketika orang lain susah , merelakan hal yg berharga hilang begitu saja , pasrah terhadap kenyataan dan tak mau berusaha .. apakah pantas kita lakukan ??? ayo kita junjung tinggi apa yg udah kita yakini dan menjadi keyakinan kita dan lawan yg seharusnya menjadi musuh kita!!! knight.gif image by rahmat_cruzt bukan perang saudara atau perang antar suku!

sedikit foto – foto tentang Masjid Al-Aqsha : silakan buka foto Masjid Al-Aqsha

silakan meninggalkan comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s