Mau Pilih MANA ??

liat judulnya pasti udah langsung muncul pikiran2 semrawut , pilih apa ? pilih pasar malem buat tahun baruan , pilih terompet , pilih buah2an buat pesta tahun baru , pilih guru les privat buat yg stress , pilih temen jalan b’cause ga ada temen buat nyalain kembang api di tahun baru , pilih berdiam diri di rumah atau pergi mabok di luar buat yg gila , pilih senjata api buat ngancurin rumah biar malem tahun baru jadi yg paling heboh bepolite.gif image by rahmat_cruzt , dll .. itulah pikiran2 yg akan muncul , bukan dari diri pembaca tapi dari dalam diri penulis hehe .. sebenarnya itu masih wajar , pikiran2 itu masih umum dan logis , gimana kalo muncul pikiran “PILIH MATI APA HIDUP?” .. naahh loo!! teler kan .. teeth.png image by rahmat_cruzt haha .. belum nikah dah mau mati .. belum dapet anak dah mikir yg ga2 .. belum lagi punya cucu .. seseorang mungkin bisa berpikiran demikian karena mereka ga punya tujuan hidup , hidup mereka kacau , mereka merasa menyesal berlebih dan ga berusaha untuk merubah nasib , depresi dan akhirnya akhiratlah tempat tujuan tahun baru badmood.gif image by rahmat_cruzt ( bukan alun2 bukan jg kaliurang ) ..

ni ada sedikit pelajaran dari berbagai sumber , semoga bermanfaat untuk kita..

kacau ? yaa itu mungkin sekali , mereka gagal melahirkan hal2 mewah di tahun lalu dan kemudian ga mau cari obatnya buat di tahun ini kenapa mereka gagal di tahun lalu .. sebuah kegagalan bukan hal yg harus disesali secara berlebih karena akan mempengaruhi jiwa dan mentalyg nantinya membuahkan dampak buruk untuk masa depan kita , tetapi kegagalan itu adalah taman baru , sebuah pelajaran agar kita bisa mendirikan rumah yg mewah dan memenuhi taman itu dengan bunga2 indah , toh bunga jg ga cuma satu ( ada bunga sepatu ukuran 40 – 45 , ada bunga bangkai cicak , ada bunga lidah buaya raksasa , ada bunga Rafflesia Arnoldy yg merupakan bunga terbesar di dunia dan satu2nya di Indonesia ,, wah maaf2 malah jualan bunga ni hehe ) .. ada baiknya sekarang kita membeli cermin raksasa , bukan buat dandan , tapi buat bercermin .. melihat kembali diri kita , seperti apakah kita , apakah kita sudah lebih baik atau malah lebih buruk ? sudahkah kita menjadi orang yg berguna atau orang yg menyusahkan ? hal baru yg bermanfaat apa yg sudah kita buat ? kalo jawabannya belum , ayolahh kita instrospeksi .. kita bangkitkan semangat baru , kita tumbuhkan rasa berani berjuang dan percaya tahun ini aku pasti lebih baik dari tahun lalu knight.gif image by rahmat_cruzt .. kita cari solusi dari problema2 di tahun lalu gimana biar bisa lebih baik , kita temukan resep2nya .. berusaha berdoa dan pantang menyerah .. banyak orang yg awalnya gagal kemudian mereka meraih impian .. para penemu , ilmuan , contoh aja ni bapak Einstein , Edison , bahkan Soekarno itulah sosok2 yg patut kita contoh .. mungkin belajar kita tahun lalu belum maksimal sehingga hasil2nya pun ga maksimal , bukan agak jelek , njeblok malah ( contohnya saya sendiri sad.png image by rahmat_cruzt ) nah ini momen yg tepat buat kita perbaiki , rajin blajar rajin ibadah biar dapet hasil yg lebih baik di tahun ini ..

beda cerita , beda kisah , beda pula jodohnya ( emang kisah cinta yaa?? ) hehe .. bukan gitu , kisah cinta mah beda , tiap orang punya kisahnya sendiri2 , nah coba cari solusinya sendiri yaa!! liat kamus mungkin , liat langit trus mungkin keluar ide , apa ngambil batu bata trus di bentur2in di kepala trus muncul ide ( kalo yg ini jangan ditiru , bahaya bakal mengancam hidup capitulate.gif image by rahmat_cruzt ) , kalo masih ga ketemu coba tanya sama tetangga terdekat , kalo ga ketemu jg tanya sama tetangga terjauh , masih belum ketemu ? cobadeh , grandpa Google siap melayani Anda tongue.png image by rahmat_cruzt !! beda kalo tahun ini kita udah merasa baik , nah ini yg bahaya .. ada 2 possibility  , 1 orang tipe ini tipe yg penuh ide dan cemerlang , selalu bersyukur , mereka masih merasa belum cukup baik sehingga mereka selalu mencoba dan berusaha untuk lebih baik , 2 orang tipe ini tipe yg agak rumit , udah merasa baik dia merasa puas akhirnya memutuskan untuk ga berusaha lagi , foya2 angryno.gif image by rahmat_cruzt dan akhirnya ( jawaban ada di Anda! ) ..

mau bagi cerita aja ni , saya bukan orang yg sempurna karena memang di dunia tak ada seseorang yg sempurna selain Rosululloh .. boleh dikatakan saya jg orang yg gagal di tahun ini , target belum tercapai , bola yg saya lempar blm jg masuk ke ring .. mungkin itu cerita saya , agak panjang mungkin .. nah , kebetulan saya punya pengalaman sekaligus pelajaran berharga .. suatu sore ketika saya les di salah satu bimbingan belajar di jogja waktu itu pelajaran Kimia , nah gurunya asik dan enak jadi gampang dongnya .. di sela2 waktu pelajaran beliau sebut saja Mr. S bercerita tentang pengalaman beliau waktu masuk perguruan tinggi , Mr. S bercerita panjang lebar , bukan cerita cinta dan kisah drama atau pun serial korea , tapi suatu pelajaran menarik dan bisa diambil hikmahnya , 1 hal yg paling saya ingat beliau, Mr. S ini , berkata yg intinya ” manusia ga bisa dan ga akan mungkin dekat dengan 2 hal , Tuhan dan Setan , mereka harus memilih dan menentukan satu pilihan , mau dekat dengan Tuhan atau dekat sama Setan “ disini bisa diambil hikmahnya , sebagai seorang muslim kita tau Allah SWT itu Maha Pengasih dan Penyayang , Allah selalu memberikan apa yg kita inginkan dalam tanda kutip ‘ kalau kita dekat dengan-Nya ‘ , sebaliknya Setan adalah pembawa keburukan , bahaya kalo dekat dengan Setan , dan Allah SWT membenci orang yg dekat sama Setan .. kalo pengen deket sama dua2nya emang ga mungkin , rajin sholat tapi rajin maksiat , itu ma orang ga punya pendirian .. tapi saya dapet cerita jg dari seorang guru Mr. S , beliau bilang kalo kita pengen jauh dari dua2nya bisa , ada caranya , apa?? kita perkosa aja istri setan .. ternyata mudah yaa.. semudah membalikkan telapak kaki , tapi mustahil .. nah sekarang semua ada di tangan kita sendiri :

Tuhan , Setan , apa memperkosa istri setan ? goodluck.gif image by rahmat_cruzt

silakan meninggalkan comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s