Sebaiknya Pemerintah Mengaca!!!

Indonesia ga termasuk 10 negara terkaya di dunia , Indonesia jg ga termasuk 20 negara termakmur di dunia , tapi Indonesia masuk ke dalam 5 negara terpadat penduduknya di dunia ..

kalimat di atas bukan sebuah kata – kata kiasan , puisi , maupun gurindam .. akan tetapi sebuah kata – kata yg sepatutnya menjadi judul di halaman pertama di setiap buku bacaan kita semua .. sudah 60th lebih indonesia merdeka , tapi apa yg kita dapat selama 60th ini ? sebuah perubahan atau sebuah janji yg ditepati ? bukan bermaksud mengejek , bukan sebagai ajang pelecehan .. Soekarno , seorang yg berjuang dengan sepenuh hati untuk memerdekakan bangsa Indonesia , tak pernah kenal rasa lelah , tak pernah mengeluh , seorang sosok pahlawan teguh , taat dan dunia pun mengakui Soekarno sebagai sosok yg luar biasa .. tak lama setelah Indonesia merdeka tahun 1945 bulan agustus hari 17 , beberapa negara mulai berdatangan , mereka bersilaturahmi , bukan dengan jabat tangan melainkan dengan senjata perang , mereka mencoba menghancurkan sebuah kata ‘merdeka’ yg telah bangsa Indonesia raih .. di setiap sudut di setiap lorong , para penjajah yg tak kenal habisnya selalu meluncurkan senjata mereka tanpa belas kasihan , bukan ketapel jg bukan plintengan , tapi apa ? pistol dan senjata api ! apa yg dilakukan bangsa indonesia saat itu ? meraka duduk melingkar dan bermain 3 jadi Photobucket , bukan duduk dan terdiam pasrah tentunya , mereka melawan dengan sepenuh tenaga , sepenuh hati , mereka ingin Indonesia tetap merdeka walau mereka harus kehilangan nyawa .. mereka patut diabadikan di dalam rekor muri Indonesia ( bercanda Photobucket ) mereka patut disebut sebagai pahlawan bagi bangsa Indonesia saat ini!!! wahh, kalo cerita dari jaman waktu merdeka sampe sekarang bisa – bisa ngabisin tinta keyboard ni , belum kalo sampe masa depan , bisa – bisa wordpress kehabisan tinta jg Photobucket

UUD .. bukan Udang – Udang Dilaut tapi Undang – Undang dasar .. UUD adalah peraturan – peraturan tertulis yg wajib ditaati oleh seluruh elemen bangsa Indonesia , dari kepala negara , pemerintah , wali kota , dan warga negara Indonesia .. kenapa wajib ? kenapa ga sunnah aja ? karna kata sunnah ga ada di dalam hukum ketatanegaraan , hukum tertulis bersifat memaksa , dan bersanksi , makanya wajib .. kl sunnah misalnya aja , rakyat sama presiden sama2 pengen jadi pemimpin , rakyat anggotanya hampir 300jt presiden cm 2 orang sama wakil presiden .. nah kalo misalkan mereka menganggap UUD hukumnya sunnah , presiden dan wapres bisa – bisa tenggelam sampe dasar laut , masa 2 lawan 300jt menang 2 , bukan film dragonball maupun avatar broo!! nah kalo 2 orang ( pres dan wapres ) hilang , dan yg 300jt memimpin , siapa yg mau dipimpin ?? satwa liar dan seisinya ?? lama2 penghuni kebon binatang pada punya rumah , membangun keluarga sakinah bersama , membuat nama desa sendiri – sendiri , sampe syukuran antar satwa pun terbentuk !! sungguh tidak mungkin hal itu akan terjadi hahaha .. sudah selayaknya kita semua mengaca , seperti apakah bangsa kita ini , sudah baik kah bangsa kita , sudah sejahtera kah bangsa kita , apa yg harus kita lakukan agar bangsa kita lebih baik dan dipandang tidak sebelah mata oleh bangsa lain , kapan bangsa kita menjadi negara pengekspor bukan pengimpor lagi .. itu beberapa pertanyaan yg selayaknya kita jawab dan kita beri tindakan .. bukan hanya pemerintah , tapi kita semua .. Bhinneka Tunggal Ika , sebuah semboyan yg cocok untuk bangsa kita , berbeda – beda tetapi tetap satu .. apa jadinya kalo kita tak bersatu , sebuah bangsa yg hancur , itulah jawabannya .. bisa ditarik – tarik sampe molor sebuah kesimpulan , kita akan semakin maju jika saling mendukung dan berperan satu sama lain .. pemerintah dengan rakyat dan warga negaranya , sebuah kemajuan akan terwujud jika mereka saling mendukung , bukan saling menjatuhkan dan memiliki kekuasaan sendiri – sendiri , bukan rasa individualis tapi rasa sosialis yang dibutuhkan ..

hmm, knp pemerintah harus mengaca? UUD 1945 bukan berisi resep – resep masakan hehe , tapi peraturan – peraturan yang sewajibnya kita patuhi dan laksanakan sebagai bangsa Indonesia .. kita juga harus bersyukur dengan adanya pahlawan – pahlawan terdahulu yang membuat bangsa kita meliliki sebuah pedoman , masih ada negara yang ga punya pedoman dalam menjalankan pemerintahannya yang berakibat fatal terhadap kesejahteraan rakyatnya ( kayaknya lhoo, ga tau jg negara mana, cuma buat tolak ukur aja hehe Photobucket ) .. sudahkah pemerintah melaksanakan dan merealisasikan apa yang dituliskan di dalam UUD 1945 yang merupakan hukum tertinggi di Indonesia ?? sudahkah UUD 1945 menjadi nasi bukan sebagai lauk ?? mungkin beberapa kasus bisa menguatkan pernyataan ini :

1. krisis ekonomi merajalela hingga menyebabkan banyak pengangguran , tapi korupsi masih saja membabi buta di kalangan atas

2. kemiskinan makin membumi hingga menyebabkan berbagai macam penyakit seperti busung lapar dan lain – lain , tidak adakah dokter sukarelawan ?? malahan mal praktek dimana – mana

3. anak – anak terlantar tersebar dimana – mana ( UUD 1945 pasal 34 : ” fakir miskin dan anak – anak terlantar diperlihara oleh negara” ?? Photobucket)

mungkin cuma ini yang bisa saya sampaikan , kemajuan bangsa kita tergantung pada generasi muda , maka selayaknya generasi tua mengajarkan keteladanan yang baik bagi generasi muda sehingga tidak malu di kemudian hari melihat generasi muda yang bertolak belakang dengan generasi tua .. ada satu pesan untuk kita semua sebagai umat manusia yang taat agama , baik hati dan tidak sombong hehe Photobucket :

” mari kita berjuang dan berlomba – lomba menjadi seseorang yang berguna bagi bangsa dan negara !! ”

Photobucket

sedikit foto – foto tentang masalah bangsa ini : silakan buka foto masalah bangsa ini

silakan meninggalkan comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s