Allah SWT Menyayangi Kita

sekadar ingin berbagi tentang sebuah kisah yg diambil dari salah satu artikel dari majalah Ma’rifatullah ( Padmanaba Islamic Magazine ) 09 di halaman terakhir yg sesuai dengan judul tulisan ini .. bukan kisah tentang sebuah komedi , cerita horor , telenovela , maupun dongeng pengantar tidur biar tidur menjadi nyenyak melainkan sebuah kisah , kisah tentang pengalaman salah seorang saudara kita , kisah yg bisa mengantarkan kita akan kesadaran , kesadaran dimana kita ga hidup sendiri di dunia ini , setiap langkah kita , setiap jalan yg kita tempuh , semua ada yg mengawasi dan ada yg mengarahkan , ALLAH SWT akan selalu memberi jalan jika kita percaya , berdoa , dan berusaha…

inilah kisahnya dengan editan sederhana .. hehe..

setiap orang pasti memiliki pengalaman masing – masing dari yang unik , lucu , mengharukan , menyedihkan , maupun memalukan yang membuat kita tertawa , menangis , merengut , tersenyum , terharu bahkan depresi ( janganlah kl sampe bunuh diri! namanya ga mensyukuri nikmat. ) .. nah disini bukan disana aku ingin berbagi kisah yang dialami oleh saudaraku ketika menunaikan ibadah haji 3 tahun yang lalu .. cerita ini mengingatkan kita atas kuasa ALLAH SWT ..

pengalaman biasa sering kita dapatkan , tapi kalo pengalaman luar biasa , apakah sesering ketika kita mendapatkan pengalaman biasa ?? maka janganlah lupa dengan apa yang kita dapatkah walau hanya setetes air .. pengalaman pertama terjadi ketika melontar jumrah .. saat saudaraku selesai melontar jumrah , saudaraku merasa sangat haus , tenggorokan terasa begitu kering ( lebay dikit oke kan? hehe ) .. ia bermaksud berjalan keluar untuk mencari minum namun terhalang oleh kerumunan jama’ah .. saudaraku itu cuma bisa melakukan satu hal saking kepepetnya hehe , ia berdoa agar ia diberi kekuatan sehingga mampu menemukan air minum .. tapi coba tebak apa yang terjadi ?? tiba – tiba sekaleng jus buah terjatuh dari lantai 2 .. subhanallah !

pengalaman yang lain ketika akan melaksanakan sholat berjamaah di sebuah masjid .. ada seorang teman saudaraku yang melepaskan sandalnya sambil berdoa , “Ya Allah , aku titipkan sandal ini kepada-Mu” .. saudaraku mencibir temannya itu karena heran dan sangat penasaran .. sandal kok dititipkan Allah ?? karena rasa heran yang begitu membabi buta , saudaraku mendapat musibah yang membabi buta pula .. selesai melaksanakan sholat , ternyata saudaraku kehilangan sandalnya , betapa kasihannya saudaraku harus pulang dengan kaki telanjang tanpa busana .. temannya pun tertawa ..

dari kedua pengalaman di atas , kita bisa memetik pepaya dari pohon rambutan ( ??? ) , maaf salah , bisa memetik beberapa pelajaran .. pertama , apa yang kita inginkan , InsyaAllah tercapai jika kita mau bersabar , berdoa , berusaha , dan berprasangka baik kepada ALLAH SWT .. ga cuma saat keadaan kepepet aja , contoh , ketika kita berada di detik – detik menjelang ujian , kita kepepet trus berdoa dengan sangat kusyuk supaya diberi jalan dan kemudahan mengerjakan ujian .. awalnya kita ga berusaha , ga berdoa , cuma yakin aja besok pasti Allah membantu kita .. dunia ini masih normal , ga mungkin setelah kita berdoa tadi tiba – tiba muncul kertas kunci jawaban dari dalem bolpen , ga mungkin guru yang jaga tiba – tiba mabok trus nulis kunci jawaban di papan tulis , ga mungkin lagi trus gempa bumi dan ujian dibatalkan saking gempanya bikin gedung ancur .. alhasil ujian kita tetep aja dapet jelek .. kita wajib untuk terus berusaha , berdoa , tawakal , dan yakin Allah pasti memberi jalan , pasti kita akan diberi kemudahan .. kedua , kita harus menyadari bahwa segala yang ada di dunia ini adalah kepunyaan-Nya , termasuk sandal yang kita pakai .. jadi , apa salahnya kita “titipkan” barang – barang kita sama Allah ?? dijamin deh nggak akan kenapa – kenapa karena Allah itu sayaaaaaaang banget sama kita .. kita juga wajib bersyukur dengan apa yang kita punya dan udah menjadi tugas kita untuk menjaganya .. jadi kesimpulannya Allah itu menyayangi kita…

silakan meninggalkan comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s