STOP SMOKING !!

” MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN ”

inilah kata-kata dan peringatan atau notice yg ada di bagian luar setiap kemasan rokok yg mereknya sudah menjamur dari rokok desa sampai rokok kota semua ada .. bagi para smoker bisa bebas memilih your favourit smoke .. yeaahh .. rokok sendiri dibedakan jadi 2 jenis .. pertama KRETEK rokok yang bahan baku atau isinya berupa daun tembakau dan cengkeh yang diberi saus untuk mendapatkan efek rasa dan aroma tertentu .. ada DJARUM SUPER, DJARUM BLACK, DJARUM BLACK SLIM, DJARUM BLACK CAPUCCINO, DJARUM BLACK TEA, DJARUM COKLAT, BENTOEL, GUDANG GARAM, DJI SAM SOE, WISMILAK, LA LIGHTS, LA MENTHOL, CLASS MILD, A MILD, A MILD MENTHOL, A MILD VOLUTION, STAR MILD, X MILD, U MILD, LODJI, BINTANG BUANA., dll .. kedua PUTIH rokok yang bahan baku atau isinya hanya daun tembakau yang diberi saus untuk mendapatkan efek rasa dan aroma tertentu .. ada MARLBORO, PALL MALL, COUNTRY, LUCKY STRIKE LIGHTS, LUCKY STRIKE ORIGINAL, LUCKY STRIKE MENTHOL, LUCKY STRIKE FUSHION., dll .. dari berbagai merek rokok di atas masih dibagi menjadi 2 jenis rokok yaitu ROKOK FITER rokok yg pada bagian pangkalnya terdapat gabus dan ROKOK NON FILTER rokok yg pada bagian pangkalnya tidak terdapat gabus .. ada juga jenis rokok yg paling unik .. CERUTU .. rokok yg dibungkus dengan daun tembakau berbeda dari rokok lain yg pembungkusnya berupa kertas .. jenis rokok ini sangat alami .. saking alaminya rasanya pun juga semakin pahit .. kenapa pahit .?? tanya sama yg mbuat ..!!!

kembali ke kata paling atas ..!! pada saat anda pertama kali melihat peringatan itu apa yg terbayang di pikiran anda .? apa bgini ” wahh kok medeni , tenanan ora ki , ga usah dipedulikan, takut ahh, coba ahh klo ga bohong aku psti sakit klo sehat2 aja brarti itu bohong , males ngrokok bahaya , dll ” .? bukti nyata INDONESIA negara perokok terbanyak ke-5 yg menduduki tingkat teratas AMERIKA .. ” pak SBY ngudud ora yo .? ” .. yg jadi pertanyaan ” kenapa orang merokok tidak takut bahayanya .? apa mereka merasa kebal atau mereka tidak takut mati .? kl tidak takut mati apa mereka tidak takut masuk neraka .? ” sekian salam dari saya bagi anda yg merokok maupun yg tidak merokok .. semoga kalian semua selamat .. AMIINN ..

cerita saya: saya mulai merokok pada awal kelas 2 sma .. masih sangat muda tentunya .. kelas 1 sma saya belum menjadi perokok atau smoker man .. karena memang saya belum bisa .. saat masih kecil saya pernah menyicipi menyedot rokok .. alhasil saya langsung terbatuk .. tak tau kenapa terbatuk .. mgkin rokoknya nakal .. hehee .. ( emang bisa ngantil ? ) .. sejak kelas 2 itulah saya mulai aktif dalam dunia perperokokan .. entah apa yg membuat saya terjerumus di dalamnya tapi saya sangat menikmatinya .. maklum banyak temannya .. awalnya saya tidak kuat merokok terlalu banyak dalam sehari .. bisa dihitung seharinya cuma bisa 3 batang .. kurang jg bisa tergantung isi kantong .. kl lebih saya bisa merasa pusing bahkan pingsan ( selama ini blm pernah pingsan ) .. hari demi hari berlalu .. matahari terbit dan terbenam silih berganti .. saya yg tadinya cuma minta kl mau ‘nyebul’ bisa beli sendiri .. sering2 saya bagi2 ke teman2 kl mereka minta kl ga yaa ga saya kasih ( emang sembako gratis ? ) .. sampai akhirnya saya putuskan untuk berhenti dan menepati janji untuk tidak merokok lagi .. sekian , terima kasih ..

silakan meninggalkan comment :)

