Keindahan Tempat Wisata Kebumen Photos

Kebumen adalah sebuah kota dengan tatanan alam yg rapi sehingga menimbulkan pemandangan yg sangat manis dari langit jika dipandang dengan mata melotot dan terbuka sangat lebar bukan dengan mata tertutup karung pupuk hehe .. sama halnya dengan kota – kota lain yg memiliki tempat – tempat wisata yg indah , Kebumen ternyata lebih indah lagi kalau saya yg berkata .. kalau anda tau Danau Tiga Warna di Gunung Kelimutu , sungai Amazon di Brazil , dan Mount Everest di Tibet dan Nepal , maka saya ga akan membandingkan dengan mereka sebab Kebumen memiliki panorama alam yg memiliki daya tarik tersendiri .. beberapa foto yg saya dapat untuk lebih membuat anda meluaskan pandangan tentang Kebumen , walau tidak banyak tapi menghibur lho , kalo masih kurang saya akan sangat menyarankan anda untuk berkunjung langsung ke tanah wisatanya ..

Foto – Foto Keindahan Tempat Wisata di Kebumen :

petanahan

Pantai Petanahan 1

petanahan

Pantai Petanahan 2

petanahan

Pantai Petanahan 3

petanahan

Pantai Petanahan 4

petanahan

Pantai Petanahan 5

petanahan

Pantai Petanahan 6

Pantai Karangbolong

Pantai Karangbolong 1

Pantai Karangbolong

Pantai Karangbolong 2

Pantai Karangbolong

Pantai Karangbolong 3

Pantai Karangbolong

Pantai Karangbolong 4

Pantai Karangbolong

Pantai Karangbolong 5

Pantai Karangbolong

Pantai Karangbolong 6

p ayah

Pantai Ayah 1

p ayah

Pantai Ayah 2

p ayah

Pantai Ayah 3

p ayah

Pantai Ayah 4

p ayah

Pantai Ayah 5

p ayah

Pantai Ayah 6

menganti

Pantai Menganti 1

menganti

Pantai Menganti 2

menganti

Pantai Menganti 3

menganti

Pantai Menganti 4

menganti

Pantai Menganti 5

menganti

Pantai Menganti 6

van der wijck

Van Der Wijck 1

Van Der Wijck

Van Der Wijck 2

Van Der Wijck

Van Der Wijck 3

Van Der Wijck

Van Der Wijck 4

Van Der Wijck

Van Der Wijck 5

Van Der Wijck

Van Der Wijck 6

PAP Krakal

PAP Krakal 1

PAP Krakal

PAP Krakal 2

PAP Krakal

PAP Krakal 3

PAP Krakal

PAP Krakal 4

Goa Jatijajar

Goa Jatijajar 1

Goa Jatijajar

Goa Jatijajar 2

Goa Jatijajar

Goa Jatijajar 3

Goa Jatijajar

Goa Jatijajar 4

Goa Jatijajar

Goa Jatijajar 5

Goa Jatijajar

Goa Jatijajar 6

Goa Jatijajar

Goa Jatijajar 7

Goa Jatijajar

Goa Jatijajar 8

Goa Petruk

Goa Petruk 1

Goa Petruk

Goa Petruk 2

Goa Petruk

Goa Petruk 3

Goa Petruk

Goa Petruk 4

Goa Petruk

Goa Petruk 5

Goa Petruk

Goa Petruk 6

Goa Petruk

Goa Petruk 7

Goa Petruk

Goa Petruk 8

Goa Petruk

Goa Petruk 9

Goa Petruk

Goa Petruk 10

Goa Petruk

Goa Petruk 11

Goa Petruk

Goa Petruk 12

Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang 1

Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang 2

Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang 3

Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang 4

Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang 5

Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang 6

Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang 7

Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang 8

Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang 9

Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang 10

Waduk Sempor

Waduk Sempor 1

Waduk Sempor

Waduk Sempor 2

Waduk Sempor

Waduk Sempor 3

Waduk Sempor

Waduk Sempor 4

Waduk Sempor

Waduk Sempor 5

Waduk Sempor

Waduk Sempor 6

Waduk Sempor

Waduk Sempor 7

Waduk Sempor

Waduk Sempor 8

Waduk Sempor

Waduk Sempor 9

Waduk Sempor

Waduk Sempor 10

Waduk Sempor

Waduk Sempor 11

Waduk Sempor

Waduk Sempor 12

Waduk Sempor

Waduk Sempor 13

Waduk Sempor

Waduk Sempor 14

Waduk Sempor

Waduk Sempor 15

 

167 responses to “Keindahan Tempat Wisata Kebumen Photos

  1. thanks mas broooo, aku jadi penasaran besok pagi aku mo brangkat ke kebumen,
    tak buktekno sesuk nang lokasi yo ……

    • waduk sempor itu deket kota gombong, kl dari petanahan ke utara, masuk jalur utama masih ke utara, deket2 kota gombong kok :)
      selamat berlibur..

    • setelah sampai di kebumen, gunakan angkot gan, agak jauh soalnya dari kota. rame2 pasti asik gan, kl sendiri ntar mrinding2 sendiri hehe..
      semoga segera menikmati :D

    • tiap daerah punya keistimewaan masing2, kebumen juga punya ciri khasnya sendiri :D
      biar tambah asik, aja klalen ngundang sanak keluarga :)

    • bener itu.. supaya kebumen yg istimewa keindahannya dikenal masyarakat luas.. jadi bisa menarik banyak wisatawan luar bertamasya ke sana :D

      teruskan, sis! hehe

    • Mas Mf Sy kemaren hunting di Gua Petruk Grup KPC tapi teman 2 nda sampai masuk Gua hanya di depan Izinkan saya donlot untuk sy aplut di Fb Sy Sebelumnya mksh

    • namanya jg kampung halaman ane gan, pasti keren dong hehehe.
      sempetin mampir menikmati keindahan alam di sana ya gan! jamin hati pun riang :D

  2. mengantiiii…..
    seeeemmmpooorrr….
    benteng……
    karangbolong….
    suuuwuuuukkkkk…..
    jatijajar….
    ayah….
    guwa petrukkk….

    hihihiihihihihihihi apiiiikkkk kabehhhh….. :)

  3. yakin lah sumpah bagus banget koh,bangga lah nyong dadi poetra kebumen
    sayange ora gunung mahamerune lah,,,perek gone enyong kue…

    • untuk retribusi benteng van der wijk: 3000 (jika belum naik), pantai ayah: 2500, dan goa jatijajar: 5000..

    • yap, semua ada di kebumen, sis :D kl penasaran aslinya gmn, bisa langsung berkunjung ke obyek2 wisata yg ada..

  4. jalan jalan sepanjang pantai dari pantai suwuk-logending(ayah) semua pantainya RECOMENDED + jalannya yg asik

  5. kebumen selain kota walet dikenal jg kota pantai.
    dari petanahan -puring – suwuk – karangbolong – ayah punya keistimewaan tersendiri.
    mak nyus bro!!!!!!!!!!!.

  6. kalo pantai ayah ..jadi inget pas kemah jaman sekolah dulu..hahaha……… untuk pantai menganti itu disebut2 sebagai Hawaiinya Kebumen .Tapi sayang sampai sekarang belum diekspos .Atau ada info terbaru tentang menganti?

    • mantab tuh kemah di pantai :D
      sebenarnya pantai menganti sangat kompeten untuk jadi obyek wisata yg ramai pengunjung, hanya saja blm ada kalangan yg mau mempublikasikan dan membudidayakan tempat indah itu.. yah, semoga saja suatu saat nanti ada kalangan yg bersedia. kita mungkin? siapa tahu :)

    • semua tempat wisata? hmm.. kalo cuma mampir bbrp saat mgkin cukup gan, tp nanti agan jd ga bisa menikmati keindahannya secara menyeluruh. berhubung udah sampe kebumen walaupun cm dapet satu dua tempat wisata, alangkah asiknya kl bisa kita nikmati gan :)

  7. mas rahmat.. saya juga mo kekebumen niih.. tp cuma ada kesempatan 2 hari full jelajah kebumen.. saya suka bgt sama pantai.. pantai paling rekomended yg mana ya mas??? :-)

    • waduh maaf, apakah saya sudah telat menjawab? hhe maklum jarang buka blog..
      hmm.. jujur, saya pun bingung kl suruh milih yg paling recommended, soalnya semua bagus dan indah :D tp saran saya, cb ke pantai karangbolong atau pantai ayah. semoga terhibur :)

  8. mas rahmat…ngapurane…..gambar pantai karangbolong 1 – 4, plus 6…bener ora kuwe………….perasaan…ora ana nang karang bolong……mbuh nek pantai liyane….nuhun…

    • maturnuwun ralatipun Mas Tole Sr. mangke menawi sempet kula beneraken.. kula namung njiot seka referensi teng website, nyuwun pangapura menawi keliru :)

  9. Aku Bangga jadi orang kebumen,
    sebenarnya tempat wisata di kebumen banyak banget, hanya saja belum banyak yang tau tempatnya.

    • luar biasa, gan!! :D ini baru cinta kebumen namanya.. saya pernah ke waduk sempor, gan. subhanallah..indah gan! kapan2 sempat2inlah ke sana :)

  10. orang lain yang belum pernah ke kbm pasti akan terpesona
    makanya kita sama-sama publikasikan wisata kebumen,
    mungkin perlu kaya visit kebumen 2013…sebangsa itulah dari pemkab kbm
    mas…saya kopi gambar2nya y buat promo

    tempat lain juga banyak yang perlu dikunjungi
    liat aja di cameltourguide2.blogspot.com

  11. Kita harus mensyukuri dan bangga sy dilahirkan di kota Kebumen jangan merasa rendah diri / pesimis kpd teman 2 nya. Kota Kebumen Kota kelahiran kita anggap sebagai Ibu / Ibu Pertiwi
    Kita harus merdekakan kota kelahiran tersebut Indah bersama Mu Kota kelahiran Ku Adalah Ibu Ku

    • wah, agan berlebihan, ane cuma mencoba sharing alam indah kebumen dan mencoba memperkenalkan aja gan.. matursuhun, salam super dari kebumen :D

  12. Salam Kenal ….. keren. Cuma foto pantai karangbolong 1 & 2 itu bener diambil dari Pantai Karang Bolongnya Kebumen ?

    • maaf kl ada kesalahan pada foto2 di atas gan, ane ambil dari berbagai referensi, kl ada yg kurang pas nanti ane fix lagi.. matursuhun gan :)

  13. salam ngapak kanggggg…january kmrn saya plg ke sruweng,trus gowes with wimcycle ke PETANAHAN,SUWUK,KARANG BOLONG,MENGANTI,SUPER AJIBBBBBBBBBBBBBB medane plus TANJAKAN JINTUNG yang bikin dengkul meriang.hari kedua gowes ke WADAS LINTANG,uuuuhhh muannnntap trek nya.LOV 4 VER MY CITY.

  14. 2 tempat yang aku belom pernah kesana tuh pantai manganti sama goa petruk
    kapan ya pulang trus kesana?
    makasih ya gan infonya, ijin copas ya buat tugas :)

  15. Apik tenan mas bro, matur nuwun sampun ngrewangke ekspos Pariwisata Kebumen, ndilalah ndesoku yoo nang kebumen, nd ndilalah meneh kuliahku jurusane Pariwisata, mugo2 Pariwisata Kebumen iso maju nd musti MAJU !! :)

  16. Untuk Munir. Dari Brebes, Brebes barat ? Prupuk – Bumiayu terus Wangon, ke timur, perempatan Buntu ke timur terus. Sumpiuh – Tambak, sampai pertigaan polsek Ijo, ke Selatan. Nanti ada Gua Jatijajar, Gua Petruk, pantai Ayah. Ini satu jalur berdekatan. Terus ke timur lewat daerah pegunungan jalur pantai selatan. Kira-kira 7 km, sampai di Pantai Menganti, pantai yg paling indah di Kebumen. Air lautnya clear/bening banget, krn diapit dua pegunungan & nggak ada muara sungainya. Jenis pantainya bervariasi, ada pasir putih & berbatu besar kecil. Dijamin puas, hanya medan jalan yg menuju kesana agak curam dan berliku. I asli wong Gombong. Dari P. Menganti, ke timur ada pantai Pasir, tempat pendaratan nelayan. Ke timur dikit ada Pantai Karangbolong. Timurnya persis ada P. Suwuk. Ke timur kira2, 15 km ada p. Petanahan. Ke utara 25 km sampai di kota Gombong, ada Benteng Vanderwiges, ke arah barat laut 7 km ada bendungan Sempor. Terus ke Timur ke arah kota Kebumen, ke PAP Krakal kira2, 30 km. Selamat berwisata.

  17. Foto pemandangan tempat wisata Kebumen bagus sebagus asli tempatnya, musiknya juga nyantai & enak untuk dinikmati. I jg download. Salut buat anda, Mas Rahmat M.

  18. wow…!!! keren abis… spt’y aq perlu ngumpulin uang n ambil cuti seminggu u menikmati indahnya wisata alam kebumen….

  19. mohon… untuk tempat tempat seperti….. Sendahng Metho . ….. dll di upload…. pasti akan makin…. ramai… wisata kebumen….. pokoke mantab gan….

  20. Lebaran kmrn aku ikut om ke kebumen trus jln2 ke pantai bocor – mkn sate ambal – pantai petanahan – pantai suwuk – pantai ayah – goa jatijajar – waduk sempor – terakhir m’ngunjungi wisata alam perbukitan…. (aku lupa namanya) deket krakal. puaaaaas….jd pengen kesana lg.

  21. aaaa…..
    q ma tmen lg pngen + bngetz ke pantai menganti tpy bngung ga tau jalan’y…..
    tnya ma tmen jga ga da yg tau pante itu…
    pdhal kita smua nak banjarnegara,,,
    mau nekat ke sna takut nyasar….. :(

  22. tolong dong ka…kasih tau jalannya ke q..
    q tinggalnya di klampok..
    klo mo ke pante menganti pake motor
    gimana arahnya dri sni..??

    • payah we non Kebumen-Petanahan-Puring-Suwuk-Menganti, dengan jarak sekitar 38 kilometer. Namun, medan yang dilalui cukup terjal dan melewati bukit curam. nek ora lewat Gombong melalui Pantai Logending ke arah selatan. Jalur ini jaraknya sekitar 45 kilometer dengan lama perjalanan sekitar 1,5 jam.

  23. mcsh inf’y bwt MC MSTA YK… :)

    haha q n tmen kmren minggu udah ci ke kbumen,,tpy ga ke stu..
    q naik ke gnung pranji,,
    kren jga di sna..
    tpy cape b9etz..jauuuh
    tpy kbyar ci smua itu dg kren’y pmndangan….. :) :)
    lain kali dech ke menganti’y..
    skrg lg niat mo ke dieng
    breng friend..

  24. Untuk Bella Fenorisya di Klampok:
    ada 2 cara, 1. Dari Klampok lewat Gandulekor – Kethileng(jalan pegunungan) – Sempor – Gombong. Dari Gombong ke arah barat, Polsek Ijo ke selatan/kiri, menuju Ayah(P. Logending) – ke timur lewat daerah pegunungan, jalan berliku +- 4 km, belok kanan menuju P. Menganti. Sampai. Cara ke-2, Dari Klampok – pertigaan Banyumas – ke perempatan Buntu – ke timur, Kemranjen – Sumpiuh – Tambak – Polsek Ijo. Terus ikuti sprti cara ke-1( setelah sampai Polsek Ijo ). Anda dijamin puas menikmati pantai Menganti. Liku2 jalan tertebus sesampai anda disana.

  25. Mohon ide dan pendapat, aq rencana mau bawa rombongan keluarga besar, dalam 1 hari mau kunjungin kebumen u wisata, baiknya wisata mana aja yang bisa kami kunjungin dalam 1 hari full bisa banyak tempat wisata di kebumen di datangin, habis bagus-bagus semua. tempat kami menginap Purworejo, butuh waktu sampai Kebumen kota sekitar 1,5 jam – 2 jam. terima kasih sebelumnya

  26. Kebumen is a great town..we didnt found place like Kebumen.So,Kebumen is my hometown n I extradionary Love it..
    Mas Rahmat acungin 4 jmpol..Hidup dan lestari sll wisata dan alam Kebumen…

  27. Yonsan di Gombong.
    Hai sobat. Sudah pada jadi ke Pantai Menganti apa belum ? Liburan akhir tahun 2013 jangan lewatkan ke sana. Tapi waktu berwisata paling bagus bila sedang musim kemarau, bulan2 Juli, Agustus, September or Oktober. Cuaca sedikit/idak hujan, jalan tidak licin, pemandangan lebih clear/bening. Salam dari bocah Gombong.

  28. Fixed gw dan temen” gw mau wisata ke kebumen tgl 11 Januari mas .. kebetulan kita semua ga ada yang tau jalan disana menuju kota wisatanya .. terutama pantai .. kita (ber-9) pergi naik kereta ac ekonomi .. mau cari penginapan aja masih bingung .. mohon bantuannya mas .. biar ga nyasar” disana .. hehehhe

  29. aku lahir di Malaysia.. Atuk aku berasal dari kebumen manakala nenek aku dari Semarang.. tetapi aku tidak pernah ke kampung atuk dan nenek aku.. malah aku juga tidak mengenali siapa saudara-saudara aku di sana… pernah sekali mendapat telegram dari Semarang kerana urusan pembahagian harta pusaka.. tapi ibu aku tidak pergi dan serahkan semua hartanya pada saudara-saudara di sana.. teringin melihat kampung nenek dan atuk aku..

    • Weeys.. emang keren mas, saya sudah pernah kesana tiap taun kalo mudik.
      Tp aku urg mng waduk’e adoh soal’e #hehe

  30. kebumen memang indah, penuh dengan surga yang tersembunyi, mohon bimbingannya yaaa…pingin nulis juga biar bisa mengeksplore keindahan dunia
    thxs

silakan meninggalkan comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s